Tuesday, September 8, 2009

tips bumbu masakan turki

Dalam masakan turki secara umum menggunakan tomat pasta dan tomat. Pada dasarnya tomat dan tomat pasta sama saja yaitu sama-sama tomat. Tomat pasta ada tomat yang diolah menjadi sebegitu rupa agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang relatif lama. Karena tomat dalam bentuk aslinya akan cepat membusuk meskipun disimpan dalam lemari es.

Dalam keseharian, orang Turki (tidak semua) jika menggunakan bumbu untuk memasak selalu dobel yaitu tomat dan tomat pasta. Berdasarkan pengamatan memasak orang-orang Turki di sekitar rumah, ada yang menggunakan dua-duanya ada pula yang menggunakan salah satunya. Saya pun telah mencoba memasak yang mana memasak hanya menggunakan tomat saja dan juga memasak menggunakan tomat pasta saja dan hasilnya sama saja.

Oleh karena itu saya berkesimpulan, jika sudah menggunakan tomat pasta maka tidak usah lagi menambahkan tomat. Ataupun sebaliknya, jika sudah menggunakan tomat maka tidak usah lagi menambahkan tomat pasta. Tapi sesuai selera juga jika memang suka tomat, sah-sah saja untuk menggunakan tomat dan tomat pasta dalam satu masakan.

Mengenai cabe merah powder yang juga selalu dipakai dalam setiap masakan Turki. Yang mana sepertinya di Indonesia jarang ditemnukan atau jika tidak ada cabe merah powder maka dapat menggunakan cabe merah biasa yang dihaluskan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...